Wakil Sumatera Barat dan Jawa Barat Terpilih Menjadi Duta GenRe Indonesia

- 5 Januari 2021, 14:58 WIB
Puncak pemilihan Duta GenRe Indonesia.
Puncak pemilihan Duta GenRe Indonesia. /Duta Genre Indonesia/

SERANG NEWS – Remaja asal Sumatera Barat (Sumbar) dan Jawa Barat (Jabar) terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (GenRe) Indonesia.

Dua remaja yang terpilih sebagai Duta GenRe Indonesia ini adalah Cinthia Mutiara Zeni asal Sumatera Barat dan Fiqih Aghniyan Hidayat asal Jawa Barat.

Mereka terpilih dari seluruh perwakilan daerah di Indonesia melalui pemilihan Duta GenRe Indonesia yang dihelat Ketahanan Remaja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Mereka dipilih melalui proses seleksi yang ketat para pakar.

Baca Juga: Duta GenRe Indonesia 2020 Dihelat Virtual, Ketua FGI: Duta Jangan Cuma Jadi Perabotan Birokrasi

Pasangan duta GenRe nasional tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan bagi BKKBN untuk berkolaborasi dengan generasi Z dari Sabang hingga Marauke, baik yang di desa maupun yang di kota.

Direktur Bina Ketahanan Remaja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat  dr Victor Palimbong menyatakan akan terus berkomitmen untuk mengawal remaja untuk bangkit di tahun 2021.

“Kita harus optimistis, Indonesia dapat pulih dari pandemi dengan menggenjot bonus demografi menjadi energi baru bagi masa depan,” katanya melalui siaran pers yang diterima Serangnews.com, Senin 5 Desember 2021.

Baca Juga: Sambut Bonus Demografi, GenRe Indonesia Launching Container Office dan Modul Tentang Kita

Baca Juga: Temui Mahasiswa di Istana, Stafsus Milenial Presiden: Perlu Terlibat Penyusunan PP UU Cipta Kerja

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x