Timnas Gagal Lolos Ke Semifinal Piala AFF U19 2022,PSSI Layangkan Surat Protes Ke AFF

- 12 Juli 2022, 08:47 WIB
Iwan Bule saat memberikan sambutan di Kongres PSSI/@mochamadiriawan84/instagram/
Iwan Bule saat memberikan sambutan di Kongres PSSI/@mochamadiriawan84/instagram/ /

SERANG NEWS - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memahami dan menyadari regulasi Piala AFF U-19 2022 yang membuat Tim U-19 gagal melaju ke semifinal.

PSSI menyadari layaknya sebuah tim jika ingin melaju ke fase berikutnya harus bergantung kepada tim itu sendiri dan bukan menggantungkan kepada tim/negara lain.

“Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay).

Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kita hanya mempertanyakan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai memimpin rapat terhadap kasus ini di kantor PT LIB siang ini.

Dalam rapat ini juga dihadiri Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Manager Tim U-19 Endri Erawan, Asisten Manager Sumarji, Direktur Teknik Indra Sjafri, Asisten Pelatih Nova Arianto.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gugur di Piala AFF U19 2022, Nasib Shin Tae-yong Terancam? Begini Kata PSSI

Iriawan menambahkan soal regulasi AFF ini tidak ada masalah. Sebab, saat manager meeting sudah dibahas dan PSSI memahami itu.

Akan tetapi, PSSI melihat dalam 27 menit terakhir laga Thailand dan Vietnam ada kejanggalan.

Khususnya saat kedudukan 1-1, ini bisa dilihat saat kedua tim hanya memainkan bola di garis belakang dan tidak berniat untuk menyerang.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x