Dua Bobotoh Tewas, Persib Bandung Terancam Sanksi, Begini Penjelasan PT LIB dan Komdis PSSI

- 19 Juni 2022, 08:47 WIB
Dua bobotoh meninggal, Persib terancam sanksi
Dua bobotoh meninggal, Persib terancam sanksi /Tangkap layar/Instagram @persib

SERANG NEWS - Persib Bandung terancam sanksi usai laga kontra Persebaya Surabaya di lanjutan Piala Presiden 2022.

Hal itu karena, terjadi tragedi dua supporter Persib Bandung yang tewas pada laga tersebut.

PT Liga Baru Indonesia (PT LIB) sebagai operator menyatakan, sanksi yang diberikan bisa berbagai macam, mulai dari tanpa penonton hingga dipindahkan.

Baca Juga: Hasil Rans Nusantara FC Vs Madura United Piala Presiden 2022, Jual Beli Serangan Berakhir dengan Skor Kacamata

"Bisa macam-macam. Bisa dipindahkan, bisa tanpa penonton, kami ikut rekomendasi kepolisian," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita dikutip dari Antara pada Minggu 19 Juni 2022.

Menurutnya, terlaksananya Piala Presiden 2022 karena rekomendasi izin dari kepolisian. Sehingga, ia berharap tragedi kelam itu tidak terjadi lagi.

"Jangan sampai malah Liga 1 tidak diizinkan, jadi kami tetap berkomunikasi dan berkoordinasi semaksimal mungkin," ucapnya.

Baca Juga: Persija Jakarta Turunkan Pemain Muda di Laga Perdana Piala Presiden 2022, Begini Persiapannya

Selain itu, Komite Disiplin PSSI juga sedang melakukan investigasi terkait peristiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat 17 Juni 2022 itu.

"Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dikutip dari laman PSSI.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Persib PSSI ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x