Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Ketum PSSI: Lolosnya Indonesia Bukan Karena Jasa Perorangan!

- 15 Juni 2022, 18:06 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan /Tangkapan layar/Instagram @pssi/

SERANG NEWS - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 dari Grup A sebagai salah satu runner up terbaik.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai menghajar Nepal 7-0 di laga terakhir.

Terakhir Indonesia ikut memeriahkan Pia Asia pada 2027 silam. Setelah itu, timnas absen di tiga edisi Piala Asia yakni 2011,2015 dan 2019.

Baca Juga: Trio Asal Jepang Ini Jadi Momok dan Amunisi Baru Persija di Piala Presiden 2022, Begini Kata Thomas Doll

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, pemain, suporter, dan semua stakeholder sepak bola nasional setelah lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

Menurutnya, lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023 bukanlah karena jasa perorangan. Tetapi, karena kerja sama semua pihak.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI pada Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga: Bye Malaysia Ranking FIFA Indonesia Terbaru Meroket Pecundangi Nepal dan Segel Tiket Piala Asia 2023

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman mengaku sangat senang atas hasil yang diraih tim. Menurutnya, kemenangan merupakan buah dari kerja keras tim.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah