Raih Medali Perunggu, Ini Komentar Sandy Walsh atas Pencapaian Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

- 24 Mei 2022, 17:39 WIB
Shin Tae-yong Inginkan Sandy Walsh Dinaturalisasi/Instagram/@sandywalsh/)
Shin Tae-yong Inginkan Sandy Walsh Dinaturalisasi/Instagram/@sandywalsh/) /

SERANG NEWS - Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh memberi komentarnya usai Timnas Indonesia U-23 peroleh medali perunggu di cabang sepak bola SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 baru saja mendapatkan medali perunggu cabang sepak bola yang di gelar di Vietnam pada edisi SEA Games ke-31.

Kemenangan tersebut diperoleh setelah Indonesia U-23 berhasil mengandaskan perjuangan Malaysia U-23 di perebutan medali perunggu pada Minggu, 22 Mei 2022.

Baca Juga: Nick Kuipers Mengaku Rindukan Sorakan Bobotoh di Stadion, Tak Sabar Liga Berjalan

Pertandingan yang mempertemukan Indonesia U-23 dengan Harimau Malaya itu berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam.

Perjuangan Garuda Muda melawan Harimau Malaya terbilang tidak mudah. Pasalnya, di 45 menit babak pertama tidak ada gol yabg tercipta dari kedua kesebelasan.

Indonesia U-23 dapat memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya di menit ke-68 lewat kaki Ronaldo Kwateh, skema apik Marselino Ferdinand dan Ronaldo Kwateh membuat anak asuh Shin Tae-yong unggul lebih dulu.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Asia AFC 2023 Timnas Indonesia, Berikut 13 Negara yang Sudah Lolos

Anak asuh Brad Maloney dapat menyamakan kedudukan lewat Muhamad Hadi di menit ke-81. Skor imbang antara Garuda Muda dan Harimau Malaya hingga peluit panjang dibunyikan.

Skor imbang 1-1 mengharuskan pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti. Penampilan gemilang Ernando Ari Sutaryadi mematahkan dua tendangan eksekutor Malaysia menjadikan keunggulan 4-3 bagi Indonesia U-23.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x