Bali United Didenda Rp50 Juta, Syahrian Abimanyu Rp10 Juta, Ini Daftar Sanksi Komdis PSSI

- 15 April 2022, 19:56 WIB
Sanksi Komdis PSSI, Bali United Didenda Rp50 Juta, Syahrian Abimanyu Rp10 Juta
Sanksi Komdis PSSI, Bali United Didenda Rp50 Juta, Syahrian Abimanyu Rp10 Juta /Tangkapan layar Instagram/@baliunitedfc//

SERANG NEWS - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan sanksi dan denda kepada klub dan personal atas pelanggaran yang dilakukan.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada 12 April 2022, ada beberapa sanksi yang dijatuhkan, termasuk bagi juara bertahan Bali United.

Bali United mendapatkan sanksi atas tingkah laku buruk tim yang mendapatkan 5 kartu kuning pada pertandingan menghadapi Persik Kediri 31 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Persija Perpanjang Kontrak Dua Pemain Ini, Jack Mania Bandingkan Persib yang Umumkan Ciro Alves

Sehingga, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berupa denda Rp50 juta.

Selain itu, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi bagi tim ofisial Borneo FC yaitu Andri Dauri Husain atas protes keras terhadap perangkat pertandingan saat menghadapi Madura United 25 Maret 2022 lalu.

Sanksi yang diberikan kepada tim ofisial itu yakni denda Rp50 juta dan larangan mendampingi tim selama empat pertandingan.

Baca Juga: Duo Winger Cepat Persib Perpanjang Kontrak, Marc Klok: Saya Tidak Pergi Kemana-mana

Kemudian, tim ofisial Persebaya Benyamin juga mendapatkan sanksi berupa denda Rp25 juta.

Benyamin dianggap melalukan perilaku yang menghina dan penerapan prinsip fairplay. Melakukan protes keras dengan mengeluarkan kata-kata tidak pantas terhadap perangkat pertandingan.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah