Siapa Matthias Jollenbeck, Wasit Bundesliga Jerman Hentikan Pertandingan Agar Pemain Muslim Buka Puasa

- 12 April 2022, 02:23 WIB
Matthias Jöllenbeck wasit Bundesliga Jerman/Tangkap layar Instagram
Matthias Jöllenbeck wasit Bundesliga Jerman/Tangkap layar Instagram /Instagram Matthias Jöllenbeck

SERANG NEWS –  Siapa Matthias Jollenbeck wasit Bundesliga Jerman yang hentikan pertandingan agar pemain muslim bisa berbuka puasa Ramadhan.

Nama Matthias Jollenbeck tengah jadi buah bibir di lini masa media sosial Twitter. Pasalnya wasit asal Bundesliga Jerman itu membuat putusan yang bikin bangga.

Matthias Jollenbeck menjadi sorotan karena ia menciptakan sejarah baru di Bundesliga Jerman. Matthias Jollenbeck disebut jadi wasit pertama yang mengentikan pertandingan saat buka puasa.

Momen spesial terjadi di tengan pertandingan antara Augsburg v Mainz dan RBL vs Hoffrnheim

Putusan Matthias Jollenbeck itu lantas jadi kisah unik terjadi dalam sebuah laga sepak bola di Bundesliga Jerman. Di tengah pertandingan  wasit tiba-tiba mengentikan laga agar para pemain muslim bisa berbuka puasa.

Baca Juga: Profil dan Biodata Matheus Pato, Pemain Brazil yang akan Belabuh ke Borneo FC, Lengkap Akun Instagramnya

Bulan puasa merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sehingga dibulan puasa Ramadhan ini semua umat muslim lazimnya menunaikan ibadah puasa, tak terkecuali pemain muslim Moussa Niakhate yang juga berpuasa.

"Ternyata laga RBL vs Hoffrnheim semalem bukan yg pertama di Bundesliga dimana wasit ngasih jeda utk pemain muslim buka puasa," dikutip dari akun @Spieltag Indonesia.

Spieltag Indonesia merupakan akun Podcast yang mengabarkan berita & opini seputar sepakbola Jerman dan diikuti 14 ribu pengikut.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x