Hasil Kualifikasi Q1 MotoGP Mandalika 2022: Libas Marc Marquez, Fabio Quartararo Menjadi yang Tercepat

- 19 Maret 2022, 14:26 WIB
Hasil Kualifikasi Q1 MotoGP Mandalika: Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dan libas Marc Marquez.
Hasil Kualifikasi Q1 MotoGP Mandalika: Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dan libas Marc Marquez. /Tangkap layar Instagram @fabioquartararo20/

SERANG NEWS – Hasil kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Sirkuit Mandalika menempatkan Fabio Quartararo sebagai yang tercepat pada Sabtu 19 Maret 2022.

Padahal sebelum Q1, Fabio Quartarorao kalah cepat dari Marc Marquez yang memuncaki free practice 3 (FP3).

Marc Marquez (Tim Repsol Honda) tercepat pada Sabtu pagi dengan 1:34.067. Namun di sesi Q1, juara dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) melaju menajdi yang tercepat.

Pembalap asal Prancis ini mencatatkan 1:31.608 atau lebih cepat 0,030 detik dari Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) di posisi kedua dan 0,2 detik lebih cepat dari posisi ketiga Johann Zarco (Pramac Racing).

Baca Juga: Update Poin Jelang MotoGP Mandalika 2022 Live Trans7, Juara Bertahan Fabio Quartararo Masih Tercecer

Jalannya sesi MotoGP Mandalika diwarnai hujan deras menjelang sesi FP3 berlangsung dan membuat kondisi sirkuit Pertamina basah.

Namun hujan mulai mereda ketika dimulai untuk sesi Moto3 dan Moto2. Kondisi tersebut membuat para pebalap MotoGP mengalami kesulitan.

Tidak mengherankan, Jack Miller (Ducati Lenovo Team) adalah orang pertama yang berani menggunakan ban slick, dan langsung unggul 1,2 detik.

Baca Juga: Ini Penyebab Siaran MotoGP Trans7 Diacak, Coba Akses 3 Link Live Streaming MotoGP Mandalika via TV Online

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah