Tidak Hadir di Laga Lawan Madura United, Persipura Terancam Denda Rp1 Miliar hingga Pengurangan Poin

- 22 Februari 2022, 06:05 WIB
Logo Persipura Jayapura.
Logo Persipura Jayapura. /Tim Sportaliga

SERANG NEWS - Tidak hadir di laga lawan Madura United, Persipura terancam denda Rp1 Miliar hingga pengurangan poin.

Kejadian mengejutkan data dari BRI Liga 1 tahun 2021/2022 dimana sejatinya Persipura akan menghadapi Madura United.

Laga Madura United melawan Persipura merupakan laga lanjutan dari BRI Liga 1 Indonesia setelah sebelumnya laga ditunda karena Covid-19.

Namun, entah kenapa Persipura tidak hadir pada pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 melawan Madura United di Bali, Senin malam. 

Baca Juga: Terungkap, Laga Madura United Vs Persipura Batal Digelar, Mutiara Hitam Sempat Ajukan Ini

Persipura pun terancam sanksi pengurangan sembilan poin dan denda setidak-tidaknya Rp1 miliar jika terbukti melakukan pelanggaran.

Dikutip dari Antara, hukuman tersebut ada dalam Pasal 58 yang mengatur tentang tim yang tidak hadir di tempat pertandingan dan menolak untuk bertanding.

Ayat 1 pasal tersebut menyatakan bahwa, apabila pertandingan tidak dapat dilaksanakan karena tim yang bersangkutan tidak hadir di tempat pertandingan meskipun sudah dijadwalkan dan diberitahukan sebelumnya secara patut tanpa alasan yang sah.

Dianggap menolak untuk bertanding dan tim atau klub yang bertanggung jawab dikenakan sanksi dinyatakan kalah 0-3 dengan pengurangan poin (forfeit) dan denda sekurang-kurangnya sebesar Rp150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah). 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah