Bantai Malaysia, Siap Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF 2021, Ini Rangking FIFA Timnas Indonesia

- 21 Desember 2021, 13:15 WIB
Bantai Malaysia, Siap Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF 2021, Ini Rangking FIFA Timnas Indonesia.
Bantai Malaysia, Siap Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF 2021, Ini Rangking FIFA Timnas Indonesia. /Tangkapan layar Instagram/@affsuzukicup//

SERANG NEWS- Sukses meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 4-1 di laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2021, di Stadion Nasiona, Singapura, Minggu 19 Desember 2021 malam WIB kemarin.

Posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA diprediksi akan mengalami perubahan alias meroket.

Hal itu mengacu dari daftar peringkat di situs resmi FIFA edisi November 2021. Dimana Timnas Indonesia masih menempati urutan ke 166 dengan total 981,18 poin.

Baca Juga: Benarkah Egy Maulana Vikri Main di Laga Semifinal Piala AFF 2021 Indonesia vs Singapura? Ini Kata PSSI

Namun untuk edisi Desember, kemungkinan posisi Skuad Garuda akan mengalami perubahan signifikan lantaran sejumlah torehan positif skuad Garuda.

Dilansir dari football-ranking.com, dari perhitungan yang dilakukan, kemungkinan Timnas Indonesia akan menambah 11,13 poin dari sejumlah kemenangan di bulan November-Desember 2021.

Namun perlu diingat itu bukan perhitungan resmi FIFA, nilainya bisa saja berubah atau mungkin tidak jauh berbeda. Namun yang pasti torehan positif Timnas Indonesia diprediksi akan merubah peringkat FIFA.

Usai berhasil melewati ujian melawan Malaysia di babak terakhir penyisihan grup B, anak asuh Shin Tae-yong akan kembali lagi diuji oleh pasukan Timnas Singapura di babak semifinal Piala AFF 2021.

Baca Juga: Remehkan Evan Dimas cs di Piala AFF 2020, Legenda Sepakbola Ini Malu Malaysia Kena Bantai Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah