BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin vs Lee Yang/Wang Chi-lin, Duel Rangking 1 Dunia vs Juara Olimpiade

- 1 Desember 2021, 11:04 WIB
BWF World Tour Finals 2021 Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Lee Yang/Wang Chi-lin.
BWF World Tour Finals 2021 Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Lee Yang/Wang Chi-lin. /Kolase Dok. PBSI dan Thailand Today/

SERANG NEWS -  BWF World Tour Finals 2021 akan mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Lee Yaang/Wang Chi-lin.

Pertandingan Marcus/Kevin vs Lee Yang/Wang Chi-lin akan menjadi duel panas antara rangking satu dunia dan juara Olimpiade di ajang BWF World Tour Finals 2021.

Duel pasangan Minions vs Lee Yang/Wang Chi-lin akan menjadi pertemuan kelima antara kedua pasangan ganda putra asal Indonesia dan China Taipei ini.

Sejauh ini, Minions secara head to head unggulan dengan kedudukan 3-1. Hanya saja, mereka kalah dari Lee Yang/Wang Chi-lin di babak grup Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Jadwal Badminton Live Hari Ini Rabu 1 Desember, Jam Tayang Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021

Pasangan rangking 3 dunia yang kala itu sedang dalam peforma terbaiknya, akhirnya bisa menyabet juara Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil China Li Jun Hui/Liu Yu Chen di partai final lewat dua gim langsung 21-18, 21-12.

Sementara, Marcus/Kevin yang diunggulkan, secara mengejutkan gugur di perempat final setelah kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam permainan straight game 14-21, 17-21.

Hanya saja pasca Olimpiade, Minions secara pasti mulai bangkit. Mereka berhasil hantarkan Indonesia menjadi juara Thomas Cup 2020 di Denmark setelah mengalahkan China di partai final dengan skor 3-0.

Baca Juga: Rekor Pertandingan Minions Marcus/Kevin vs Lee Yang/Wang Chi-lin, Simak Live Badminton World Tour Finals 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x