Ralf Rangnick Bisa Bikin Manchester United Gunakan Gegenpressing, Jurgen Klopp: Bukan Kabar Baik

- 27 November 2021, 15:58 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan pemikirannya ketika ditanya soal Ralf Rangnick yang akan bergabung dengan Manchester United.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan pemikirannya ketika ditanya soal Ralf Rangnick yang akan bergabung dengan Manchester United. /Twitter @FabrizioRomano

SERANG NEWS - Ralf Rangnick dikabarkan segera merapat untuk mengisi kursi pelatih Manchester United.

Ralf Rangnick dikabarkan terpilih untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer.

Mengetahui kabar itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang sudah tidak asing dengan Ralf Rangnick angkat bicara.

Baca Juga: Waduh, Barcelona Kepincut Pemain Muda Manchester City, Siapa Dia?

Klopp tidak senang reuni dengan Ralf Rangnick di Liga Inggris. Karena, ia sudah paham gaya gegenpressing yang diterapkan Rangnick.

"United akan terorganisir, saya pikir, di lapangan. Saya pikir kita harus menyadari itu dan itu jelas bukan kabar baik bagi tim lain," kata Klopp dikutip dari Marca pada Sabtu 27 November 2021.

"Tapi seperti semua pelatih di dunia, kami membutuhkan waktu untuk berlatih dengan tim kami dan Ralf akan segera menyadari bahwa dia tidak punya waktu untuk berlatih karena mereka bermain sepanjang waktu sehingga membuatnya sedikit lebih sulit baginya," tambahnya.

Baca Juga: Big Match Chelsea vs Manchester United, Ini Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim, Lukaku Gak Main?

Gegenpressing merupakan gaya sepakbola dengan tekanan tinggi. Ketika pemain kehilangan bola, maka secepatnya harus bisa merebut kembali bola.

Gaya Gegenpressing diterapkan Klopp di Liverpool dan berhasil menampilkan permainan menyerang yang hebat dan bertahan yang kuat.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x