Profil dan Prestasi Lengkap Jonatan Christie, Tunggal Putra Indonesia yang Lolos Semifinal Indonesia 2021

- 27 November 2021, 08:58 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. /Instagram @badmintontalk_com/

SERANG NEWS - Pemain tunggal andalan Indonesia, Jonatan Christie akan bermain di laga semifinal Indonesia Open 2021 melawan Viktor Axelsen pada hari ini, Sabtu 27 November 2021.

Jonatan Christie merupakan satu-satunya pemain tunggal Indonesia yang masih bertahan di Indonesia Open 2021. Sedangkan rekan tunggal putra yang lainya sudah gugur di tengah jalan.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya tumpuan pemain tunggal Indonesia setelah kandidat juara, Anthony Sinisuka Ginting  gugur di putaran 32 besar Indonesia Open 2021.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Indonesia Open 2021 Besok 27 November dan Hasil Pertandingan Badminton Wakil Indonesia

Perjuangan Jonatan Christie untuk bisa masuk pada babak semifinal Indonesia Open tentulah tindak mudah. Di putaran pertama ia harus mengalahkan wakil dari Malaysia, Liew Daren.

Tantangan terberat Jonatan Christie muncul di babak 16 besar, ia harus bertarung dengan rekan senegaranya, Chiko Aura Dwi Wardoyo.

Di Indonesia Masters 2021 yang lalu, harapan Jonatan Christie untuk menjadi juara kandas di tangan Kidambi Srikanth asal India dengan rubber set. Ia berjuang sekuat tenaga selama 1 jam 2 menit. Jonatan Christie tidak mampu menaklukan Kidambi di babak ke 3.

Baca Juga: Semifinal Indonesia Open 2021 Jonatan Chirstie vs Axelsen, H2H dan Jadwal Jam Tayang Live TV Sabtu 27 November

Jonatan Christie mengenal dunia bulutangkis sejak duduk di bangku sekolah. Ia mulai mengenal tepok bulu pada tahun 2005 dengan usia sekitar 8 tahun.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah