Mau Nonton World Superbike di Mandalika? Ini Syarat dan Aturan yang Wajib Ditaati

- 18 November 2021, 15:18 WIB
Para pembalap Asia Talent Cup beraksi di Sirkuit Mandalika, Sabtu (13/11/2021).
Para pembalap Asia Talent Cup beraksi di Sirkuit Mandalika, Sabtu (13/11/2021). /(INSTAGRAM ASIA TALENT CUP)

SERANG NEWS - Ajang World Superbike (WSBK) akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021.

Bagi yang ingin menyaksikan secara langsung di Sirkuit Mandalika, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sudah mengatur apa saja syarat yang harus dipenuhi.

Beberapa yang tidak boleh dibawa penonton saat menyaksikan langsung di Sirkuit Mandalika di antaranya tidak boleh membawa benda atau cairan yang mudah terbakar, ransel atau tas besar, laser, minuman beralkohol, poster bendera maupun spanduk, terompet, serta makanan dan minuman dari luar.

Baca Juga: Pensiun dari MotoGP Valentino Rossi Gagal Naik Podium, Bagnaia Juara MotoGP Valencia 2021 Bilang Begini

"Penonton tidak diperkenankan membawa payung, benda berbahaya, drone, wadah kaca, tongkat 'selfie' (swafoto), atau benda besi lainnya," kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dikutip dari Antara pada Kamis 18 November 2021.

Jika penonton membutuhkan makanan atau minuman, penyelenggara sudah menyediakan 'booth' penyedia 'food and beverages' di dekat grand stand.

Kemudian, hal lain yang tidak boleh dilakukan oleh penonton yaitu mengambil video atau live menggunakan kamera profesional ataupun smartphone.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Sirkuit Mandalika, Ada 4 Pebalap Indonesia

"Regulasi ini wajib dipatuhi penonton sebagai syarat menyaksikan ajang Wolrd Superbike di Sirkuit Mandalika agar penonton dapat menikmati balapan dengan aman dan nyaman," ucapnya.

Aturan lainnya yaitu, penonton wajib memiliki tiket, berusia 12 tahun ke atas, sudah dua kali menerima vaksin Covid-19, menunjukkan hasil tes swab antigen (1x24 jam)/PCR (3x24 jam) negatif Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi, serta memindai QR Code ketika memasuki area Sirkuit.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah