Shin Tae-yong Ajukan Naturalisasi Jordy Amat, Ini Rekor Nilai Transfer Fantastis yang Bakal Dicatatkannya

- 13 November 2021, 11:49 WIB
Shin Tae-yong ajukan naturalisai Jordy Amat.
Shin Tae-yong ajukan naturalisai Jordy Amat. /Instagram @jordiamat5/

SERANG NEWS - Nama Jordi Amat mencuat di media setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan namanya untuk dinaturalisasi.

Jordi Amat bersama Sandy Walsh merupakan dua nama yang digadang-gadang akan membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF Desember 2021 mendatang. Kabarnya, proses naturalisasinya saat ini sedang berjalan.

Berbeda dengan Sandy Walsh, Jordy Amat merupakan pemain kelahiran Barcelona, Spanyol. Lahir pada  tahun 1992, Jordy Amat kini berusia 29 tahun.

Baca Juga: Pelatih Timnas Shin Tae-yong Ngotot Inginkan Sandy Walsh Dinaturalisasi, Ini Alasannya

Pada bulan juli 2020, Pria yang memiliki tinggi badan 184 cm tersebut memulai karir barunya di klub papan atas Belgia, KAS Eupen.

Hingga saat ini, pemain yang berposisi di belakang tersebut masih memperkuat timnya saat ini hingga 2022 mendatang. Rupanya ia sama-sama bermain di liga Belgia bersama Sandy Walsh.

Jordy Amat terbilang memiliki segudang pengalaman. Ia pernah memperkuat tim-tim besar di Spanyol dan Inggris. Tercatat, ia pernah membela tim Espanyol dan Swansea City.

Baca Juga: Hasil Liga 3 2021 Zona Banten: Taklukan Mavericks FC, Persikota Tangerang Raih Tiket 8 Besar

Tidak hanya bermain di klub, Jordy Amat juga pernah bermain untuk timnas Spanyol usia 21 pada tahun 2011. Saat itu, Luis Milla menjadi pelatihnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah