Cedera ACL Ancam Karir Nandini Putri Arumni Terhenti di Uber Cup 2020, PBSI Nyatakan Harus Diistihatkan

- 12 Oktober 2021, 12:57 WIB
Profil Nandini Putri Arumni, tunggal putri Indonesia yang alami cedera ACL di Uber Cup 2021, apakah kariernya akan terhenti?
Profil Nandini Putri Arumni, tunggal putri Indonesia yang alami cedera ACL di Uber Cup 2021, apakah kariernya akan terhenti? /Kolase foto Instagram/@badminton.ina dan Twitter/@jacobqvirin

SERANG NEWS - Kabar buruk datang dari dunia bulutangkis Indonesia dengan cedera yang menimpa Nandini Putri Arumni.

Nandini didiagnosa mengalami cedera sobek ligamen parsial pada lutut kanan bagian dalam saat membela tim bulutangkis Indonseia di Uber Cup 2020.

Kejadian nahas tersebut terjadi saat Nandini harus meladeni permainan Prancis Yaelle Hoyaux di partai ke-empat Uber Cup 2020 Indonesia vs Prancis.

Pertandingan berjalan ketat usai Nandini berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama dan memaksa lawan ke rubber game.

Baca Juga: Apa itu ACL? Ini Penjelasan Cedera yang Menimpa Nandini Putri Arumi di Uber Cup 2020

Awalnya Yaelle Hoyaux menang di gim pertama dengan skor 12-21. Kemudian di balas Nandini di gim kedua dengan skor 21-16.

Di babak penentu, kedua pemain harus banyaj memainkan bola-bola rally panjang yang cukuo mengurus energi. Puncaknya, saat gim memasuki skor 17-19.

Nandini yang tertinggal memaksa harus bermain lebih menyerang. Sayang, saat melakukan jumping smash, ia salah mendarat dan alami cedera dan menghentikan permainan dengan status retired 17-20.

Setelah terkapar di lapangan, tim medis pun melakukan pemeriksaan dan harus membawa Nandini keluar lapangan dengan kursi roda.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x