Menang di Debut Perdana Thomas Cup, Leo/Daniel Buktikan Bisa Setara dengan Marcus/Kevin dan Hendra Setiawan

- 10 Oktober 2021, 13:23 WIB
Pasangan ganda putra muda Leo Rolly dan Daniel Marthin debut perdana di Thomas Cup 2020.
Pasangan ganda putra muda Leo Rolly dan Daniel Marthin debut perdana di Thomas Cup 2020. /Djarum Badminton

SERANG NEWS - Debut pertama ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil membuahkan hasil positif bagi tim Thomas Cup 2020 Indonesia.

Daniel/Marthin bahkan membuktikan dirinya memiliki kualitas setara dengan seniornya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamoljo.

Diturunkan di partai kelima Thomas Cup 2020 saat Indonesia vs Aljazaer, Leo/Daniel berhasil menyumbang poin untuk kemenangan sempurna Indonesia vs Aljazaer dengan skor 5-0.

Baca Juga: The Babies Masuk Skuad Thomas Cup 2020, Herry IP: Leo/Daniel Setara Marcus/Kevin Sanjaya dan Hendra/Ahsan

The Babies di partai tersebut berhadapan den1gan pasangan Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamel. Mereka menang dalam permainan dua game langsung dengan skor 21-3 dan 21-11.

Kemenangan itu tidak saja mebawa Indonesia menang sempurna, tapi sekaligus pembuktian bagi pasangan muda untuk bisa setara dengan tiga senironya.

Sebelumnya pelatih ganda putra Indonesia Herry Ip menyatakan alasannya membawa pasangan Leo/Marthin dalam skuad tim Thomas Cup.

Baca Juga: Thomas dan Uber Cup 2020: Leo/Danial Bawa Indonesia Menang Sempurna hingga 2 Pemain yang Karirnya Terancam

"Setelah tiga pasangan ganda putra Indonesia yang bertengger di 10 besar peringkat dunia masuk dalam susunan skuat, empat pasangan ganda di bawahnya memiliki level yang setara," tulis pihak PBSI melalui akun resmi Twitter @INABadminton, yang dikutip SerangNews.com, Jumat 8 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah