Singkirkan Ginting dan Momota, Atlet Non Unggulan Indonesia Ini Pernah Pecundangi Lee Zii Jia, Siapa Dia?

- 7 Oktober 2021, 14:18 WIB
Lee Zii Jia
Lee Zii Jia /Instagram.com/leeziijia

SERANG NEWS – Pebulutangkis Lee Zii Jia kembali bersiap untuk membela Malaysia di turnamen beregu Piala Thomas dan Uber Cup 2020.

Gelaran Piala Thomas dan Uber Cup 2020 dijadwalkan berlangsung Ceres Arena, Kota Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

Pemain 23 tahun dipastikan tampil di Piala Thomas untuk membela Malaysia. Kabar kepastian ini menyusul hasil bagus Lee Zii Jia selama bertanding di tiga kompetisi bulutangkis akbar sebelum Piala Thomas dan Uber Cup 2020 bergulir.

Mundur jauh kebelakang, Lee Zii Jia secara mengejutkan berhasil meraih juara Piala All England 2020 untuk kali pertama.

Pemain asal negeri Jiran itu berhasil mengalahkan pebulutangkis top dunia seperti  Jonatan Christie asal Indonesia dua gim langsung

Lee Zii Jia unggul atas Jojo di gim pertama dengan skor 15-21. Kemudian pada gim kedua, Jojo kembali dipaksa menyerah 13-21.

Baca Juga: Lupakan Hasil Piala Sudirman, Tim Bulutangkis Indonesia Fokus Thomas Cup dan Uber Cup 2020

Pertandingan yang berlangsung di Birmingham, Inggris pada Rabu, 11 Maret 2020 itu sekaligus memutus rekor bagus Jonatan Christie kala bertemu dengan Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia kembali mengejutkan, tepatnya pada babak perempat final All England Open 2021 Lee Zii Jia sudah berhasil menemukan cara untuk mengalahkan Kento Momota.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x