Kilas Balik Piala Sudirman 2019: Indonesia Unggul atas China Taipe di Perempat Final, Kalah Dihajar Jepang

- 30 September 2021, 12:55 WIB
Pemain Indonesia pada Piala Sudirman 2019
Pemain Indonesia pada Piala Sudirman 2019 /Badmintonindonesia.org

SERANG NEWS – Kilas balik Piala Sudirman 2019. Indonesia berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Kepastian itu menyusul hasil bagus Greysia Polii/Apriyani Rahayu dkk mengamankan poin di tiga pertandingan penyisihan Grup C.

Sebelumnya, Indonesia meraih poin penuh 5-0 atas Rusia, unggul 3-2 atas Kanada dan pertandingan penentuan juara grup, Indonesia sukses menghajar Denmark dengan skor 3-2.

Kemenangan Indonesia yang terakhir disumbang melalui aksi ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan terakhir dari sektor ganda campuran Preveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Sementara Anthony Ginting dan Putri Kusuma Wardani kalah.

Tim merah putih sedang menunggu pertandingan di grup B dan grup D siang ini antara China Taipe vs Korea Selatan dan Jepang vs Malaysia.

Baca Juga: Apa yang Membuat BWF Terkesima Penampilan The Minions Usai Taklukan Wakil Denmark, Ini Faktanya

Bagi Indonesia, Piala Sudirman bukan hanya kompetisi bulutangkis dua tahunan. Nama turnamennya saja diambil dari legenda bulutangkis Indonesia, Drs Sudirman alias Dick Sudirman.

“Kami ingin membawa Piala Sudirman ke Indonesia, pialanya dinamai Dr. Sudirman yang berasal dari Indonesia. Setiap pemain Indonesia berpikiran sama dengan kami. Mereka ingin membawa kembali piala itu.” Ujar Marcus Fernaldi Gideon usai pertandingan, dilansir SerangNews.com dari Twitter BadmintonTalk, Senin 27 September 2021.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah