Bermain Bagus Tapi Gagal Sumbang Poin, Pelatih Bocorkan Alasan Putri KW Kalah atas Mia Blichfeldt

- 29 September 2021, 19:52 WIB
Biodata Putri KW atau Putri Kusuma Wardani, Atlet Tunggal Putri Debut di Piala Sudirman 2021 Kalah Lawan Denmark
Biodata Putri KW atau Putri Kusuma Wardani, Atlet Tunggal Putri Debut di Piala Sudirman 2021 Kalah Lawan Denmark /Tangkapan layar Instagram/@putri.k.w20//

SERANG NEWS - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardani memulai debut di Piala Sudirman 2021 dengan hasil yang mengecewakan. Ia kalah atas wakil Denmark Mia Blichfeldt pada pertandingan terakhir Grup C Piala Sudirman 2021.

Pemilik nama Putri KW ini harus mengakui keunggulan Mia Blichfeldt rubber game 11-21, 21-16 dan 14-21.

Padalah, perempuan 19 tahun tersebut bukan tidak bermain bagus. Debutnya di Piala Sudirman 2021 berhasil membuat repot Mia Blichfeldt.

Juara Spain Masters 2021 itu selalu tertinggal pada gim pembuka hingga menyerah 11-21, namun mampu memperbaiki permainannya dan berhasil merebut gim kedua 21-16.

Rupanya, keunggulan Putri KW di babak kedua tidak mampu dipertahankan pada gim ketiga.

"Saya agak tegang juga saat di awal. Tetapi dukungan dan support dari para senior yang menyemangati saya dari pinggir lapangan membuat saya lebih tenang dan bisa bermain lebih yakin," ujar Putri.

Baca Juga: Putri KW Kalah di Debut Perdana Piala Sudirman 2021, Netizen: Kalian Menghujat, Tolong Sadar Diri!

Fault pada gim ketiga, diakui Putri, mengganggu fokusnya sehingga mempengaruhi permainannya secara keseluruhan pada gim penentuan itu.

"Kena fault tadi membuat fokus saya goyah. Kehilangan dua angka di awal ini memengaruhi penampilan saya di gim penentuan," kata Putri.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah