Piala Thomas dan Uber: PBSI Perkuat Mental Pebulutangkis Muda, Hendra/Ahsan Dicadangkan?

- 21 September 2021, 19:07 WIB
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pebulutangkis muda Indonesia di Piala Thomas.
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pebulutangkis muda Indonesia di Piala Thomas. /Instagram.com/@rollycarnando

SERANG NEWS - Tim bulutangkis Indonesia bersiap menatap ajang kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarus Denmark mulai 9 Oktober 2021.

Pengurus Besar Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menaruh harapan besar kepada para pebulutangkis muda untuk bisa menjadi kunci Indonesia bisa meraih juara Piala Thomas dan Uber.

Hal ini sebagai bagian dari proses regenerasi melanjutkan capaian pemain senior seperti pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Greysia Polii.

Performa mereka yang bisa terus konsisten harus menjadi pelecut semangat pemain-pemain muda dengan memanfaatkan momentum kejuaraan Piala Thomas dan Uber kali ini.

Baca Juga: Kakak Adik Bersaudara Ini Masuk Skuad Bulutangkis di Piala Sudirman, Thomas dan Uber Cup 2020, Ini Sosoknya

Sesuai dengan daftar tim Piala Thomas dan Uber yang sudah disiapkan PBSI, sejumlah pemain muda diikutsertakan dalam tim bulutangkis Indonesia.

"Dasar dari pemilihan selain dari performas di turnamen terakhir, juga kami evaluasi dari latihan-latihan mereka," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dikutip SerangNews.com, Senin 21 September 2021.

Beberapa pemain muda yang dilibatkan dalam Piala Thomas dan Uber, di antaranya, kakak beradik Chico Aura Dwi wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga: Jelang Piala Sudirman, Thomas dan Uber, PBSI Ogah Peristiwa All England Terulang

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x