Deretan Pebulutangkis Indonesia yang Absen di Piala Thomas dan Uber Cup 2020

- 20 September 2021, 21:23 WIB
Jersey Timnas Indonesia untuk Thomas Cup (atas) dan Uber Cup (bawah).
Jersey Timnas Indonesia untuk Thomas Cup (atas) dan Uber Cup (bawah). /Instagram @badmintalk_com

SERANG NEWS – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi merilis skuad tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber Cup 2020.

Tahun ini kali pertama piala Thomas dan Uber Cup 2020 digelar berdekatan dengan Piala Sudirman 2021. Pasalnya, Piala Thomas dan Uber Cup harus ditunda akibat pandemi Covid-19.

Sesuai jadwal pertandingan bulutangkis, Piala Sudirman 2021 akan digelar pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Finlandia. Kemudian dilanjutkan dengan Piala Thomas dan Uber Cup 2020 pdada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand. Sementara Tim Uber Indonesia ada di Grup A bersama Jepang, Jerman dan Prancis.

PBSI sendiri sudah merilis daftar nama pebulungakis unggulan yang akan tanding di Piala Thomas dan Uber Cup 2020. Dari kumpulan nama tersebut, PBSI mengirim 24 atlet senior dan junior.

Baca Juga: Profil Tim Bulutangkis Malaysia di Piala Sudirman 2021: Target Masuk Final, Lee Zii Jia Pimpin Skuad Muda

Seperti di sektor ganda putra, nama peringkat satu dunia seperti Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan turun bertanding.  

Kemudian di ganda putri ada juga nama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Sedangkan di tunggal putra ada peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x