Disebut The Next Susy Susanti, Ini Profil Putri KW, Pebulutangkis Muda di Skuad Tim Piala Sudirman Indonesia

- 13 September 2021, 15:00 WIB
Disebut teh next Susy Susanti, Putri KW masuk skuad tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021.
Disebut teh next Susy Susanti, Putri KW masuk skuad tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. /badmintonindonesia.org/

SERANG NEWS – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia resmi mengumumkan daftar tim bulutangkis untuk Piala Sudirman.

Dari 20 nama pemain yang dikirim ke Piala Sudirman 2021, ada nama pebulutangkis muda tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Pebulutangkis yang akrab disapa Putri KW ini digadang-gadang sebagai the next Susy Susanti.

Hal ini lantaran cara bermain yang kerap ditampilkan Putri KW, dinilai hampir mengikuti sang legend tunggal putri kebanggan Indonesia, yang pernah menyabet Olimpiade Barcelona 1992 silam.

Bahkan, dalam ajang ini, Putri KW memiliki usia yang sama dengan ketika Susy Susanti ikut serta dalam Piala Sudirman 1989.

Baca Juga: Target Juara, Berikut Daftar 20 Pebulutangkis di Piala Sudirman 2021, Minions Gaspol, Putri KW Masuk Skuad

Kala itu, Susy Susanti pun tampil gemilang di babak final. Setelah Indonesia tertinggal 2-0 dari Korea Selatan, ia berhasil menujukkan daya juangnya untuk memenangkan pertandingan rubber game.

Padahal, Korea Selatan yang sudah unggul 2-0, hanya butuh satu kemenangan lagi. Namun, kemenangan Susy membangkitkan semangat tim bulutangkis Indonesia di Istora Soekarno Hatta pada 32 silam itu.

Terukti, dua wakil Indonesia setelahnya pun berhasil meraih kemenangan, sehingga tim bulutangkis Indonesia meraih juara di edisi pertama Piala Sudirman dengan skor 3-2 dari Korea Selatan. Ulasan lengkap dapat KLIK DI SINI.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x