Target Juara, Berikut Daftar 20 Pebulutangkis di Piala Sudirman 2021, Minions Gaspol, Putri KW Masuk Skuad

- 13 September 2021, 14:23 WIB
Pemain Indonesia pada Piala Sudirman 2019
Pemain Indonesia pada Piala Sudirman 2019 /Badmintonindonesia.org

SERANG NEWS – Pasca simulasi yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada 7-8 September 2021 di Pelatnas PBSI pekan lalu, tim bulutangkis Indonesia tancap gas menatap gelar juara Piala Sudirman 2021.

Total sebanyak 20 pebulutangkis unggulan yang akan diterjunkan untuk membawa pulang Piala Sudirman 2021 ke Tanah Air. Indonesia sendiri baru kali pertama meraih juara di tahun 1989.

Saat itu Indonesia meraih juara Piala Sudirman di tahun 1989 saat berkesempatan menjadi tunah rumah. Tahun itu juga menjadi kali pertama Piala Sudirman digelar.

Sejumlah nama-nama besar seperti Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan. Kemudian muncul nama baru seperti Putri Kusuma Wardani yang kini dipercaya untuk bisa tanding di Piala Sudirman 2021.

Piala Sudirman 2021 sendiri dijadwalkan baru akan digelar pada di Vantaa, Finlandia pada 26 September-3 Oktober mendatang.

Baca Juga: Dikabarkan Dekat dengan Kevin Sanjaya, Ini Profil, Karir dan Kekayaan Valencia Tanoesoedibjo

Indonesia mengirim 20 pebulutangkis terbaik yang terdiri 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran dengan dua wakil.

"Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik di latihan maupun di simulasi lalu," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Rionny Mainaky mengatakan, PBSI akhirnya memberi kesempatan bagi pemain muda untuk bisa masuk ke dalam skuad dan bertanding di Piala Sudirman 2021. Mereka yang kini masuk skuad adalah Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x