BWF Minta Minions Mundur dari All England 2021, Indonesia Ambil Sikap Mundur di Piala Thomas dan Uber 2020

- 12 September 2021, 05:00 WIB
Potret Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon
Potret Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon /badmintonindonesia.org/

SERANG NEWS – Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sepertinya masih belum bisa melupakan momen yang tak menyenangkan selama berkarier secara profesional di dunia bulutangkis.

Pasalnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pernah dipaksa untuk mundur alias kalah sebelum bertanding di kejuaraan dunia All England 2021. Jadwal pertandingan All England 2021 diselenggarakan di Utilita Arena Birmingham, Inggris 17-21 Maret 2021.

Belakangan diketahui Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipaksa mundur oleh badan bulutangkis dunia BWF dan otoritas kesehatan Inggris karena diketahui bahwa salah satu penumpang pesawat yang mereka tumpangi terpapar Covid-19.

"Hal ini karena saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu terdapat seorang penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kmau pun tidak diberitahu siapa dan dari mana asal orang yang positif tersebut," demikian bunyi pernyataan resmi PBSI, dilansir SerangNews.com.

Baca Juga: Pecah Telur, Arsenal Raih Kemenangan Pertama

Artinya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipaksa mundur karena aturan tersebut sesuai dengan regulasi pemerintahan Inggris. Mereka dan sejumlah pemain bulutangkis Indonesia selanjutnya diminta untuk isolasi mandiri selama 10 hari.

“Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua,” tulis PBSI.

Tentu saja kabar ini membuat kaget banyak pihak termasuk pecinta bulutangkis di Indonesia. Padahal setibanya di Birmingham, mereka sudah melakukan tes usap PCR dan diketahui hasilnya negatif Covid-19. Bahkan sebagian pemain  sudah bertanding pada putaran pertama.

Baca Juga: Ronaldo Gacor, Manchester United Bantai Newcastle United dan Kuasai Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x