The Minions Terima Karya Seniman Batam, Pengerjaannya Butuh Lima Bulan

- 10 September 2021, 20:31 WIB
Marcus dan Kevin saat menerima karya seni Sofian
Marcus dan Kevin saat menerima karya seni Sofian /Tangkap layar/badminton Indonesia

SERANG NEWS - Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima sebuah karya seni dari Seniman asal Batam bernama Sofian.

Karya seni itu berupa lukisan wajah The Minions dari shuttlecock bekas yang diserahkan langsung oleh Sofian kepada Marcus dan Kevin Sanjaya.

Sofian bahkan rela datang ke Jakarta untuk menyerahkan langsung ke ganda putra nomor satu dunia di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat 10 September 2021.

Baca Juga: 20 Tahun Bulutangkis Tunggal Putri Hampa Juara Indonesia Open, Ini Sosok Juara Terakhir

Sofian bercerita, untuk membuat karya seni dari shttlecock bekas itu dibutuhkan waktu hingga lima bulan dan 5840 buah shuttlecock bekas.

Sebelum diserahkan, Sofian juga mendaftarkan Hak Cipta karyanya ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

"Sebenarnya saya baru mengenal bulutangkis di awal tahun ini. Ketika main bersama teman-teman di Batam, saya melihat banyak shuttlecock bekas yang tidak terpakai," kata Sofian dikutip dari laman badminton Indoesia.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021, Indonesia Kirim Dua Ganda Campuran, Ini Bocoran Namanya

"Akhirnya saya terpikir untuk membuat karya dari benda tersebut. Karena sayang kalau tidak dimanfaatkan atau bahkan dibakar setelah dipakai," tambahnya.

Menurut Sofian, temannya itu sangat mengidolakan pasangan The Minions. Sehingga, ia mencoba membuatnya. Kemudian, peristiwa All England 2021 yang memaksa mundur tim Indonesia membuatnya sangat terharu.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Badminton Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x