UNS Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Atlet Peraih Medali Paralimpiade Tokyo 2020

- 28 Agustus 2021, 09:17 WIB
Jadwal pertandingan atlet Paralympic Indonesia dan link live streaming Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu 25 Agustus 2021.
Jadwal pertandingan atlet Paralympic Indonesia dan link live streaming Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu 25 Agustus 2021. /Tangkap layar Vidio.com/

SERANG NEWS - Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) siap menggratiskan biaya kuliah bagi peraih medali ParalimpiadeTokyo 2020.

Reward bagi atlet Indonesia peraih medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dapat berkuliah di UNS mulai dari jenjang S1 melalui jalur prestasi olahraga.

Komitmen itu diungkapkan langsung oleh Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho.

Baca Juga: Profil Ni Nengah Widiasih, Atlet Paralympic Indonesia Peraih Medali Perak Paralimpiade Tokyo 2020

"Atlet paralympic yang meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu, UNS menyambut dan memberikan karpet merah kepada atlet peraih medali kuliah gratis tanpa biaya dari S-1 sampai dengan S-3," katanya saat menyaksikan pelepasan dan pengukuhan atlet paralimpiade Indonesia oleh Menpora RI Zainudin Amali, Sabtu 14 Agustus 2021.

Ia menambahkan, keputusan untuk menggratiskan kuliah bagi atlet Indonesia peraih medali di ajang olahraga disabilitas empat tahunan tersebut adalah komitmen UNS untuk mendukung dunia olahraga Indonesia, khususnya untuk atlet Paralimpiade.

Prof Jamal ingin setiap atlet Paralimpiade yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional tetap mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Paralympic Indonesia dan Link Live Paralimpiade Tokyo 2020, Rabu 25 Agustus 2021

Baginya, prestasi di bidang keolahragaan juga harus didukung dengan kemampuan akademik yang baik.

“Kita sangat terbuka kepada mereka para pahlawan bangsa yang dapat membanggakan Indonesia. Kita ingin yang terbaik untuk mereka. Apalagi UNS ada Fakultas Keolahragaan yang sangat siap untuk menyambut atlet paralympic,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: uns.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x