Izin Liga 1 Indonesia Diterbitkan, Emtek Akan Siarkan Seluruh Pertandingan

- 23 Agustus 2021, 19:48 WIB
Logo Liga 1 Indonesia
Logo Liga 1 Indonesia /Tangkap layar/Instagram @pt_lib

SERANG NEWS - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin penyelenggaran Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 pada Senin 23 Agustus 2021.

Dengan adanya izin tersebut, Liga 1 dan Liga 2 yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 bisa kembali digelar.

"Mendasari hasil asesmen dan evaluasi penerapan PPKM, kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan ketat," kata Kapolri dikutip dari Antara pada Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira, Kapolri Izinkan Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Meski demikian, Kapolri menegaskan bahwa penyelenggaraan harus dengan protokol kesehatan yang ketat dan pertandingan digelar tanpa penonton.

Liga 1 Indonesia sendiri direncanakan digelar mulai 27 Agustus 2021 hingga Maret 2022.

Kompetisi Liga 1 Indonesia akan digelar dalam enam seri, dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa. Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur.

Baca Juga: RANS Cilegon FC vs Fenerbache Disiarkan Live RCTI, Laga Persahabatan dan Promo Wisata Indonesia

Sebelumnya, pemegang hak siar Liga 1 Indonesia yaitu PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) siap membantu program nonton dari rumah.

Direktur Programming Surya Cutra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengatakan, akan ada pertandingan besar di waktu prime time.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x