BWF Hukum Berat 8 Pemain Bulutangkis Indonesia, Berikut Daftar Namanya

- 22 Agustus 2021, 14:10 WIB
BWF Resmi Batalkan Korea Open, Macau Open, dan Beberapa Turnamen Lainnya Sepanjang Semester Kedua 2021
BWF Resmi Batalkan Korea Open, Macau Open, dan Beberapa Turnamen Lainnya Sepanjang Semester Kedua 2021 /BWF/bwfbadminton.com

SERANG NEWS – Federasi bulutangkis dunia atau BWF beri sanksi berat pada delapan atlet bulutangkis Indonesia.

BWF sanksi pemain bulutangkis Indonesia karena tersangkut kasus match fixing dan perjudian di bulutangkis. Bagaimana kasusnya?

BWF saksi atlet bulutangkis Indonesia karena match fixing. Mereka dihukum setelah terbukti melanggar peraturan BWF seperti perjudian dan mengatur pertandingan dan memanipulasi pertandingan.

"Delapan pemain Indonesia yang saling mengenal. Mereka kedapatan melanggar peraturan intergitas BWF," ujar pertanyaan BWF dilansir dari sumber resmi.

Dalam pernyataan resmi BWF, delapan atlet yang melanggar integritas BWF dilakukan demi uang. Kasus tersebut terungkap berdasarkan hasil investigasi dan wawancara pelaku.

Baca Juga: Taipei Open 2021 Dibatalkan, Begini Nasip Tiga Turnamen Indonesia dan Jadwal Bulutangkis Terbaru versi BWF

Kedelapan pemain itu adalah Hendra Tandjaya (HT), Ivandi Danang (ID), Androw Yunanto (AY), Sekartaji Putri (SP), Mia Mawarti (MM), Fadilla Afni (FA), Aditiya Dwiantoro (AD), dan Agripinna Prima Rahmanto Putra (AP).

“Kedelapan pemain itu telah diskors sementara sejak Januari 2020 hingga keputusan diambil melalui proses dengar pendapat,” tulis BWF dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Apa Alasan Korea Open 2021 Dibatalkan? Begini Penjelasan Resmi BWF dan Jadwal BWF Super Series 2021 Terbaru

Menurut BWF, kedelapan atlet tersebut saling mengenal satu sama lain. Mereka lebih banyak bertanding di tur dunia level rendah.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x