Jadi Turnamen Bulutangkis Terbesar di Tahun 2021, Bagaimana Sejarahnya Piala Sudirman Digelar?

- 20 Agustus 2021, 20:19 WIB
Trofi Piala Sudirman pertama kali diraih Indonesia sebagai jaua dan tuan rumah pertama dalam daftar tuan rumah pertama kejauraan tersebut.
Trofi Piala Sudirman pertama kali diraih Indonesia sebagai jaua dan tuan rumah pertama dalam daftar tuan rumah pertama kejauraan tersebut. /BWF

SERANG NEWS -- Olimpiade Tokyo 2020 berakhir. Tim bulutangkis Indonesia langsung tancap gas untuk sambut kejuaraan dunia paling bergengsi di tahun 2021.

Berikutnya ada tiga kejuaraan lain di depan mata yakni Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber Cup 2021.

Piala Sudirman akan digelar di Vanta, Finlandia pada 26 September sampai 3 Oktober. Setelahnya Piala Thomas dan Uber Cup ynag bakal dilangsungkan di Aarhus, Denmark 9-17 Oktober 2021. Artikel ini fokus mengulas Piala Sudirman.

Artinya, dalam waktu dekat tim bulutangkis Indonesia akan bertanding di Piala Sudirman.

Sisa waktu lenih dari sebulan dari sekarang, turnamen Piala Sudirman akan mulai digelar.

Piala Sudirman masuk kategori kejuaran bulutangkis internasional beregu campuran BWF Major Event dan berada dalam grade 1.

 Baca Juga: Jadwal Undian Drawing Piala Sudirman 2021 Digelar, Indonesia Peringkat Ketiga Unggulan Teratas

Dilansir dari situs resmi BWF, semua kelompok atlet bisa bertanding pada Piala Sudirman Cup. Gelaran turnamen ini mempertandingkan tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Piala Sudirman Cup kali pertama digelar di Jakarta pada tahun 1989. Saat itu, Indonesia keluar sebagai juara dalam turnamen bulutangkis dua tahunan tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x