Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin 2 Agustus: China Pertama, Indonesia Terbaik untuk ASEAN

- 2 Agustus 2021, 21:58 WIB
Bendera merah putih berkibar saat perolehan medali emas yang didapatkan Greysia/Apriyani dari bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.
Bendera merah putih berkibar saat perolehan medali emas yang didapatkan Greysia/Apriyani dari bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. /Tangkap layar Vidio.com/

SERANG NEWS - Klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Senin 2 Agustus masih menempatkan China menjadi pemuncak di rangking pertama dan Indonesia untuk negara ASEAN.

Hingga Senin 2 Agustus 2021, Indonesia berhasil menambah 2 perolehan medali, terdiri dari satu medali emas dan perunggu. Tambahan ini membuat Indonesia menjadi negara ASEAN terbaik dalam perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesiaa saat ini berada di rangking 35 Olimpiade Tokyo 2020 dengan 5 koleksi medali, yang terdiri dari 1 emas, satu perak dan 3 perunggu.

Baca Juga: Daftar Pebulutangkis Indonesia Peraih Emas Olimpiade, Terbaru Greysia-Apriyani Juara Olimpiade Tokyo 2020

Negara ASEAN lainnya yang sudah mendapatkan medali adalah Thailand dan Filipina yang masing-masing mengumpulkan dua medali, yang terdiri dari 1 emas dan 1 perunggu. Raihan tersebut menempatkan mereka di peringkat 51.

Selanjutnya ada Malaysia yang baru mendapatkan satu medali perunggu untuk tercatat di peringkat ke 75.

Sedangkan, peringkat secara umum klasemen perolehan medali masih menempatkan China di posisi puncak dengan 62 medali, yang tediri dari 29 emas, 17 perak dan 16 perunggu.

Baca Juga: Greysia-Apriyani Juara Olimpiade Tokyo 2020, Penebusan Panjang dan Kisah Greysia yang Sudah Berfikir Pensiun

Disusul Amerika Serikat di posisi kedua. Kendati total medali lebih unggul dua, namun perolehan emasnya kalah dari China. Amerika Serikat sudah mengoleksi 64 perolehan medali yang  terdiri dari 22 emas, 25 perak dan 16 perunggu.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Olympic.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x