Siapkan Strategi Jitu Raih Juara Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Fokus Latihan Fisik

- 8 Juli 2021, 15:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting fokus latihan fisik jelang Olimpiade Tokyo 2020.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting fokus latihan fisik jelang Olimpiade Tokyo 2020. /Dok. Humas PBSI/

SERANG NEWS – Tunggal Putra badminton Indonesia yang berhasil masuk lima besar kualifikasi BWF race to Tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting siap hadapi Olimpiade Tokyo 2020.

Pria asal Cimahi mengatakan, sebelum berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 sudah melakukan latihan uji coba lapangan bersama Jonathan Christie pada 16017 Juni 2021 yang lalu.

Dari hasil uji coba lapangan bersama Jojo, Anthony Sinisuka Ginting telah melakukan evaluasi dan meningkatkan fisik agar lebih fokus dilapangan nanti.

Baca Juga: Misi The Minions Kevin/Marcus Cetak Rekor sebagai Juara Olimpiade Tokyo 2020 Cabang Bulutangkis

"Hasil evaluasinya saya sekarang lebih ke peningkatan fisik dan fokus di lapangan. Itu yang harus dijaga karena kan nanti di pertandingan tidak gampang lawan-lawannya,” katanya dikutip SerangNews.com dari laman resmi Badminton Indonesia, Kamis 8 Juli 2021.

“Jadi dari awal latihan sampai selesai benar-benar all out. Dalam arti setiap pukulan, setiap program yang diberikan coba dijalankan dengan baik," sambung Anthony Sinisuka Ginting

Tampil pertama kali di pesta olahraga terakbar membuat Ginting merasa excited. Tetapi ia tidak mau terlalu berlebihan yang bisa menjadi bumerang bagi penampilannya nanti.

Baca Juga: Daftar 28 Atlet Indonesia di Ajang OlimpiadeTokyo 2020, Tim Bulutangkis Paling Dominan

"Pasti excited karena siapa yang tidak mau main Olimpiade? Tapi tetap saya manage pikiran juga, jangan terlalu berlebihan tapi jangan terlalu turun juga karena belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Kadang kalau terlalu excited banget, semangat menggebu-gebu malah tidak bisa kontrol di lapangannya," kata Ginting.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Badminton Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x