Free Fire Paling Banyak Diunduh, Tapi PUBG Mobile Paling Tinggi Pendapatannya

- 7 Mei 2021, 08:49 WIB
Free Fire dan PUBG Mobile
Free Fire dan PUBG Mobile /Sportkeeda

SERANG NEWS - Game battle royale saat ini menjadi salah satu game yang paling digemari. Terutama Free Fire (Garena) dan PUBG Mobile (Tencent).

Bukan hanya itu, para penggemar kedua game sering kali memperdebatkan game mana yang lebih baik. Padahal, kedua game memiliki keunggulan masing-masing.

Sepanjang tahun 2020, Free Fire tercatat sebagai game yang paling banyak diunduh, sedangkan PUBG Mobile tercatat sebagai game dengan pendapatan tertinggi.

Baca Juga: Susul 3 Player, Devil Dust Izin Off dari Aerowolf Zoo, Ada Apa?

Game berpenghasilan kedua merupakan Honor of Kings yang merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ekslusif China.

Kedua kategori itu, baik battle royale maupun MOBA merupakan kategori game terpopuler saat ini.

Namun, berdasarkan analisis data Stream Hatchet yang dikutip dari Sportkeeda, dalam enam bulan terakhir battle royale berada di atas MOBA di pasar streaming game di tiga platform paling terkenal yaitu YouTube Gaming, Facebook Gaming, dan Twitch.

Baca Juga: Daftar Tim dan Jadwal PMPL Sea Season 3 2021, BTR RA, Geek Fam, Aura Esports dan Evos Reborn Wakili Indonesia

Game battle royale seperti PUBG Mobile dan Free Fire menghasilkan rata-rata 151 juta jam ditonton setiap bulannya, lebih tinggi daripada game MOBA seluler. Namun, jumlah jam itu menurun dari November hingga April sebesar 29 persen.

Pada waktu yang sama, streaming langsung MOBA diklaim telah meningkat sebesar 43 persen.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Sportkeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x