Liga Premier Inggris Akan Izinkan Supporter Maksimal 10.000 Orang Mulai Pertengahan Mei 2021

- 30 April 2021, 19:11 WIB
Ilustrasi supporter di stadion
Ilustrasi supporter di stadion /Tangkap layar/Instagram @premierleague

SERANG NEWS - Liga Premier Inggris (EPL) yang merupakan kasta tertinggi sepakbola di Inggris akan mulai mengizinkan hadirnya supporter di stadion maksimal 10.000 orang atau 25 persen dari kapasitas stadion.

Selain itu, bagi suporter tandang yang ingin menyaksikan klub kesayangannya di stadion, akan mulai diizinkan maksimal 500 orang.

Kebijakan itu akan mulai diterapkan 17 Mei 2021, hal itu mengingat pandemi Covid-19 di seluruh Inggris mulai mereda.

Baca Juga: Manchester United Masih Tertarik Datangkan Jadon Sancho, Ini Tanggapan Borussia Dortmund

Awalnya diusulkan tidak ada supporter tandang yang diizinkan hadir di stadion. Tapi, kemudian diizinkan dengan maksimal 5 persen dari kapasitas stadion atau 500 orang.

Kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters telah menulis surat kepada semua 20 klub Premier League untuk memberi tahu mereka tentang putusan tersebut dan untuk mendengar tanggapan mereka.

"Pemerintah telah memberi tahu kami bahwa, karena indikator Covid-19 terus membaik, pemerintah berencana untuk melonggarkan ketentuan 'dilarang pergi psupporter'," kata Richard dikutip SerangNews dari Mirror pada Jumat 30 April 2021.

Baca Juga: PEL Season 2 Tahun 2021: Ini Tim, Jadwal dan Formatnya, Ada Weibo Gaming dan 4AM

"Kembalinya supporter dan pada akhirnya stadion yang penuh tetap menjadi tujuan utama kami, oleh karena itu pandangan kami adalah bahwa kami harus menerima kesempatan untuk menjadi tuan rumah sebanyak mungkin supporter," tuturnya.

Dengan aturan baru itu, akhirnya diusulkan untuk menyediakan sebanyak 5 persen tiket dari supporter tandang.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x