Eko Maung Sebut Indonesia Tidak Rugi Usai Gugur di All England Lebih Awal, Praveen Jordan Meradang

- 26 Maret 2021, 00:03 WIB
Atlet Bulutangkis ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikabarkan sedang menjalani hubungan dekat/Tangkapan layar
Atlet Bulutangkis ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dikabarkan sedang menjalani hubungan dekat/Tangkapan layar /

 

SERANG NEWS –   Pengamat olahraga Bulutangkis Indonesia Eko Noer Kristiyanto ikut berkomentar perihal pandangan seluruh atlet Bulutangkis Indonesia yang mengatakan bahwa mereka gugur di All England karena disingkirkan BWF.

Eko menilai, pendapat tersebut sangat berlebihan.

“Saya pikir kalau ada pendapat bahwa BWF diskriminasi dan menyingkirkan Indonesia itu persepsi yang berlebihan,” ujar Eko Maung, pemilik nama akrab Eko Noer Kristiyanto, dikutip SerangNews.com dari situs YouTube Mata Najwa, tadi malam.

Menuruntya, tim Indonesia harus profesional dengan menerima kebijakan BWF. Ia tak yakin bahwa federasi olahraga Bulutangkis dunia itu berfikir untuk menyingkirkan Indonesia dari turnamen All England 2021 yang digelar di Birmingham, Inggris.

Baca Juga: Update Bulutangkis Dunia usai Gagal di All England 2021, Indonesia Dominasi Peringkat Atas Dunia BWF

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Link Streaming Bulutangkis Orleans Masters 2021 BWF Prancis

“Ketika mereka berlaku tidak professional merugikan Indonesia, iya saya akui, tapi kalau tujuannya menyingkirkan dan lain sebagainya menurut saya asumsi yang berlebihan,”  kata Eko.

Mendengar pendapat tersebut, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari pun kesal. Menurutnya, Eko Maung tidak memahami kondisi metal dan perasaan para atlet Indonesia yang gagal bertading di All England 2021.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x