Hasil Liga Inggris Derby Manchester: Dipecungi Man United, Rekor Kemenangan Berturut Man City Runtuh

- 8 Maret 2021, 02:10 WIB
Bruno Fernandes merayakan selebrasi setelah mencetak gol untuk kemenangan Man United dari Man City dalam laga Derby Manchester.
Bruno Fernandes merayakan selebrasi setelah mencetak gol untuk kemenangan Man United dari Man City dalam laga Derby Manchester. /Twitter @ManUtd/

SERANG NEWS – Derby Manchester antara Man City vs Man United di Liga Inggris pekan ke-27 berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan The Reds Devils.

Datang sebagai tamu di Etihad Stadion, Minggu 7 Maret 2021, Man United berhasil pecundangi Man City. Kemenangan Setan Merah ini sekaligus runtuhkan rekor 21 kali kemenangan The Citizen di Liga Inggris.

Belum genap satu menit laga berlangsung, Man United sudah mendapatkan hadiah penalti. Insiden ini terjadi akibat kesalahan Gabriel Jesus yang menjatuhkan Anthony Martial di kotak terlarang.

Baca Juga: Gol Cantik Kombinasi Casemiro dan Benzema Gagalkan Kemenangan Atletico, Derby Madrid Liga Spanyol Imbang

Bruno Fernandes yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan emas itu. Pemain Tim Nasional Portugal ini berhasil membobol gawang Man City untuk keunggulan di awal laga.

Tim tamu hampir menggandakan kedudukan pada menit ke-17. Marcus Rashford yang lolos dari penjagaan pemain belakang tuan rumah hampir saja memampangan namanya di papan skor. Beruntung sepakannya masih bisa diamankan kiper Ederson.

Man City yang tertinggal 0-1 tak tinggal diam. Serangan demi serangan dilakukannya. Menit ke-20 Gundongan mendapatkan kesempatan emas. Tapi sayang, tendangan masih melebar ke sisi gawang.

Baca Juga: Jadwal Acara TV senin 8 Maret 2021 RCTI dan iNews: Ikatan Cinta, Dunia Terbalik hingga Amanah Wali S4

Tuan rumah hampir saja kembali menyamakan kedudukan di menit 38. Menyusur dari sisi kiri, Mahrez berhasil memberi umpan terukur kepada Gundongan. Hanya saja, sepakannya masih bisa ditepis penjaga gawang Dean Handerson.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x