Liverpool vs Burnley: Striker The Reds Mandul Cetak Gol Berujung Kekalahan

- 22 Januari 2021, 09:08 WIB
Penyerang Burnley Ashley Barnes merayakan selebrasi seusai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat 22 Januari 2021 dini hari waktu Indonesia.
Penyerang Burnley Ashley Barnes merayakan selebrasi seusai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat 22 Januari 2021 dini hari waktu Indonesia. /Twitter @BurnlyeOfficial/

SERANG NEWS – Liverpool kembali meraih hasil minor dalam laga melawan Burnley di Stadion Anfield, pada Jumat 22 Januari 2021.

The Reds kalah dengan skor 0-1. Hasil minor ini menjadi rangkaian beruntun yang didapatkan Liverpool dan semakin tertinggal jauh (selisih enam poin) dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester United.

Kekalahan ini juga menjadi rangkaian minor yang diterima Liverpool dalam lima pertandingan terakhirnya. Bahkan dalam empat laga terakhirnya, barisan depan The Reds mengalami kemandulan yang menyebabkan defisit gol.

Baca Juga: Liverpool Lagi-lagi Imbang tanpa Cetak Gol, Ini yang Bikin Jurgen Klopp Mengeluh ke Salah cs

Terakhir kali Liverpool meraih poin penuh ketika melibas Crystal Palace tujuh gol tanpa balas pada 19 Desember 2020. Setelah itu, secara beruntun Liverpool tak dapat lagi memenangkan pertandingan.

Termasuk pada pertandingan Jumat dini hari tadi melawan Burnley yang merupakan jadwal pekan ke-18, namun baru dilangsungkan setelah jadwal pekan ke-19.

Padahal, Liverpool bermain cukup dominan. Tercatat Mohamed Salah cs menguasi 72 persen penguasaan bola. Mereka bahkan melesahkan 27 ujicoba dengan enam mengenai sasaran. Sementara Burnley, hanya melesahkan enam dan empat yang tetap sasaran.

Baca Juga: Duo Manchester Dominasi Klasemen Liga Inggris Pasca Liverpool vs MU Imbang

Mandulnya lini depan Liverpool menjadi probelum utama mereka mencetak gol. Kondisi itu akhirnya harus membuat The Reds menderita kekalahan lewat gol semata wayang yang diciptakan Ashley Barnes melalui tendangan penalti pada menit ke 83.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Premier League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x