Kejuaraan Klub ASEAN Ditunda Hingga 2022, Manajer Persebaya : Sudah Diprediksi

- 29 November 2020, 03:13 WIB
ASOSIASI Sepakbola ASEAN (AFF) akan menggelar ASEAN Club Championship (ACC) yang diikuti oleh klub-klub top dari seluruh negara di Asia Tenggara.
ASOSIASI Sepakbola ASEAN (AFF) akan menggelar ASEAN Club Championship (ACC) yang diikuti oleh klub-klub top dari seluruh negara di Asia Tenggara. /www.Foxsportsasia.com

SERANG NEWS- Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) menetapkan siap menunda kick-off perdana kejuaraan ASEAN Club Championship (ACC) ke tahun 2022. 

Hal itu disebabkan, padatnya jadwal turnamen yang melibatkan Tim Nasional berbagai negara pada 2021 mendatang.

Turnamen yang sudah direstui federasi sepakbola dunia (FIFA) tersebut akan menghadirkan beberapa negara seperti, Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia sebagai penggagasnya. Yang mana ACC akan menjadi ajang bagi klub-klub di Asia Tenggara untuk unjuk kebolehan.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, ini Akses Live Streaming Real Madrid vs Alaves di Liga Spanyol Melalui TV Online

Baca Juga: Jadwal Trans 7 Tanggal 29 November: Saksikan Moto GP dan Opera Van Java, Tayang Malam ini

Pada awalnya, ACC direncanakan akan digulirkan pada Maret tahun 2020 dengan Bali United dan Persebaya dipilih PSSI untuk ikut dalam kejuaraan tersebut.

Namun merebaknya kasus Covid-19 membuat AFF menunda perhelatan tersebut ke tahun 2021.

Meski begitu, karena banyaknya penundaan kejuaraan sepakbola yang diakibatkan oleh pandemi virus Covid-19, seperti FIFA yang memundurkan pelaksanaan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Asia termasuk penyisihan Piala Asia 2023.

Ditambah lagi Piala AFF yang awalnya juga akan digelar akhir tahun terpaksa ditunda ke 2021.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x