Imbang Melawan Brighton, Liverpool Kudeta Tottenham Dari Pemuncak Klasemen Liga Inggris

- 28 November 2020, 23:07 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Brighton. Hasil imbang cukup untuk Liverpool mengkudeta Tottenham dari pemuncak klasemen Liga Inggris.
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Brighton. Hasil imbang cukup untuk Liverpool mengkudeta Tottenham dari pemuncak klasemen Liga Inggris. /Twitter @LFC/

SERANG NEWS - Liverpool harus puas berbagi poin dengan Brighton setelah hanya bermain 1-1 di markas Brighton pada laga pekan 9 Liga Inggris, Sabtu 28 November 2020.

Liverpool sebenarnya hampir saja meraih hasil penuh. Akan tetapi, hadiah penalti yang diterima tuan rumah pada masa injury time memupuskan keunggulan The Reds.

Kendati meraih hasil imbang, Liverpool mengkudeta posisi Tottenham di puncak klasemen Liga Inggris, di mana Tottenham baru bermain esok hari. Raihan satu poin itu membuat skuad Jurgen Kloop unggul satu poin dari Tottenham yang mengantongi 20 poin.

Baca Juga: Rotasi Pemain Gagal, Liverpool Dipermalukan Atalanta 0-2

Posisi ini akan kembali berubah karena siapan yang memenangkan pertandingan antara Chelsea vs Tottenham dipastikan akan menduduki puncak klasemen. Pasalnya, Tottenham memiliki 20 poin, sedangkan Chelsea memiliki 18 poin.

Liverpool sebenarnya bermain dominan. Mereka membumbuhkan penguasaan pertandingan hingga 61 persen. Akan tetapi, tuan rumah bermain lebih efektif.

Terlihat dari jumlah tendangan yang kedua tim lesahkan. Liverpool hanya melepaskan enam tendangan dengan tiga mengarah ke gawang. Sedangkan Brighton justru melesahkan 11 tendangan dengan 3 mengarahkan ke gawang.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini 28-29 November Live Streaming RCTI & BeIN Sports

Sejak menit awal Liverpool sebenarnya sudah mengambil inisiatif serangan. Bola sodoran dari lini belakang melesah langsung ke jantung pertahanan Brighton. Sayang, tendangan Mohamed Salah pada menit ke tiga masih melebar.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x