Kesal Terhadap Anak, Hindari Memukul 5 Bagian Tubuh Ini

- 15 November 2020, 19:21 WIB
Seorang anak
Seorang anak /aamiraimer/

SERANGNEWS.COM - Orangtua seringkali dibuat kesal oleh perbuatan anaknya. Tidak jarang, akibat kesal makian pun terucap.

Bahkan, banyak kasus orangtua yang memukuli anaknya. Padahal, sebagai orangtua seharusnya mengasihi dan menyayangi buah hatinya.

Jika anak melakukan kesalahan, akan lebih baik menasihatinya secara baik. Karena, makian atau pukulan yang dirasakan anak akan berdampak pada fisik dan psikisnya di kemudian hari.

Baca Juga: Manfaat Bermain Puzzle untuk Anak yang Harus Diketahui Orang Tua

Seperti diberitakan mantrasukabumi.com dalam artikel berjudul 'Jangan Sekali-kali Pukul Anakmu Pada 5 Bagian Tubuh Ini, Hal Tersebut Bisa Beresiko Kebutaan'. Berikut 5 bagian tubuh sensitif pada anak.

1. Bagian belakang kepala

Bagian belakang kepala anak tidak boleh terkena pukulan, mengapa demikian? Sebab Pusat pernapasan manusia ada disini, jika terkena pukulan keras, bisa menimbulkan gangguan keseimbangan, mual-mual, gagal pernapasan dan beberapa komplikasi lainnya.

Baca Juga: Sanksi Denda Rp50 Juta Dibayar Cash, Menantu Habib Rizieq: Detailnya Tidak Perlu Dijelaskan

2. Bagian pelipis

Pelipis berada di lokasi yang rawan kena pukulan karena dindingnya tipis, mudah retak atau pecah yang berdampak negatif pada pengembangan saraf penglihatan. Karena pelipis dekat sekali dengan mata.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x