Resep Ramuan Herbal dari dr Zaidul Akbar yang Bermanfaat untuk Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

- 9 Mei 2022, 19:20 WIB
Resep Ramuan Herbal dari dr Zaidul Akbar yang Bermanfaat untuk Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil.
Resep Ramuan Herbal dari dr Zaidul Akbar yang Bermanfaat untuk Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil. /tangkap layar YouTube dr Zaidul Akbar

SERANG NEWS - Ahli kesehatan herbal dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang resep ramuan herbal yang bermanfaat untuk mengurangi mual saat hamil muda.

Informasi tersebut diunggah oleh dr Zaidul melalui akun instagram nasehatkesehatan yang dikutip SerangNews.com pada Senin, 9 Mei 2022.

Dalam unggahannya itu, dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa resep yang terbuat dari rempah-rempah ini aman sekali untuk dikonsumsi ibu hamil.

Mual saat hamil bisa terjadi karena adanya perubahan fisik dan kadar hormon dalam tubuh seorang wanita yang sedang hamil. 

Baca Juga: Resep Ramuan Berbahan Dasar Kencur yang Ampuh untuk Redakan Batuk Menurut dr Zaidul Akbar

Meski umum terjadi selama kehamilan, keluhan ini kerap menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Mual saat hamil disebut juga morning sickness. Namun, berbeda dengan namanya, keluhan ini tidak hanya muncul pada pagi hari saja.

Morning Sickness juga bisa dirasakan pada siang maupun malam hari. Bahkan, sebagian ibu hamil dapat mengalaminya sepanjang hari.

Rasa mual biasanya terjadi pada awal masa kehamilan, yaitu dari usia kehamilan 1–9 minggu. Pada dasarnya, mual selama hamil dapat menghilang dengan sendirinya di usia kehamilan 14 minggu. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x