Dokter Saddam Ismail Beberkan Pantangan dan Jenis Makanan yang Boleh Dikonsumsi Penderita Tifus

- 20 Oktober 2021, 16:12 WIB
Dokter Saddam Ismail Beberkan Pantangan dan Jenis Makanan yang Boleh Dikonsumsi Penderita Tifus
Dokter Saddam Ismail Beberkan Pantangan dan Jenis Makanan yang Boleh Dikonsumsi Penderita Tifus /Tangkapan layar youtube.com / Saddam Ismail

SERANG NEWS — Dokter Saddam Ismail pada suatu kesempatan membeberkan pantangan dan jenis makanan yang boleh dikonsumsi penderita tifus.

Selain pantangan bagi penderita tifus, menurut Dokter Saddam Ismail, salah satu jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi, yaitu makanan yang tinggi kandungan kalori dan protein.

Saat kondisi tidak fit, ungkap Dokter Saddam Ismail, tubuh membutuhkan makanan yang tinggi kandungan kalori dan protein, terlebih bagi penderita tifus yang juga terdapat pantangan.

Sebagai salah satu jenis gangguan kesehatan pada sistem pencernaan, tifus tergolong penyakit serius yang disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhi. 

Baca Juga: Buah Nanas Aman Dikonsumsi Ibu Hamil, dr Zaidul Akbar Malah Ungkap Manfaatnya Seperti Ini

Umumnya, tifus terjadi setelah tubuh mendapat asupan makanan ataupun minuman yang tidak higienis dan terkontaminasi Salmonella Typhi.

Tifus yang juga dikenal dengan istilah demam tifoid bisa berakibat fatal apabila tidak mendapatkan penanganan yang tepat.

Penyakit dengan gejala infeksi sistem pencernaan ini juga bisa mengakibatkan komplikasi seperti peradangan yang terjadi pada selaput otak, selaput jantung, paru-paru, ginjal, dan otot jantung.

Selain itu, tifus juga bisa mengakibatkan pendarahan pada bagian anus dan bahkan bisa menyebabkan peradangan. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x