Angga Sasongko Hentikan Kesepakatan Tayangan Film Nussa dan Keluarga Cemara di TV yang Undang Saipul Jamil

- 5 September 2021, 19:57 WIB
Angga Sasongko nyatakan sikap terkait diundangnya Saiful Jamil ke stasiun TV
Angga Sasongko nyatakan sikap terkait diundangnya Saiful Jamil ke stasiun TV /Twitter @anggasasongko/

SERANG NEWS - Sutradara Film Nussa & Keluarga Cemara Angga Sasongko mengambil keputusan tegas terhadap stasiun televisi (TV) yang menayangkan Saipul Jamil.

Angga menyatakan, menghentikan semua pembicaraan kesepakatan penayangan Film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun TV yang menayangkan pedangdut Saipul Jamil.

Menurut Angga, stasiun TV yang menghadirkan Saipul Jamil yang merupakan mantan terpidana pedofiloa tidak sejalan dengan pihaknya.

Baca Juga: Minta Masyarakat Setop Tonton Tayangan dan Konten Saipul Jamil, KPAI: Cara Jitu Buat Ratingnya Anjlok

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," tulis Angga melalui akun Twitter @anggasasongko pada Minggu 5 September 2021.

Pemberitahuan itu, ucap dia, dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak- anak.

"Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa. Demikian pernyataan sikap kami. Terima kasih," ujarnya.

Baca Juga: Singgung Saipul Jamil, Ernerst Prakarsa Sebut Bau Busuk dan Kematian Nurani TV

Diketahui, Saipul Jamil bebas dari penjara atas kasus pelecehan seksual terhadap dua laki-laki pada hari Jumat 2 September 2021 silam.

Keluarnya Saipul Jamil dari penjara disambut bak pahlawan dan masih diberi tayangan di TV. Hal itu memicu reaksi publik, sehingga muncul petisi 'Boikot Saipul Jamil'.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x