Uki Eks Noah Ingatkan Para Musisi: Jangan Mau Menjadi Pintu Maksiat

- 29 Juli 2021, 17:31 WIB
Uki Eks NOAH nilai industri musik sebagai pintu maksiat sehingga dia merasa profesi musisi tak bisa tingkatkan derajatnya di hadapan Allah.
Uki Eks NOAH nilai industri musik sebagai pintu maksiat sehingga dia merasa profesi musisi tak bisa tingkatkan derajatnya di hadapan Allah. /Instagram.com/@uki_kautsar

SERANG NEWS - Eks personil band Noah Uki baru-baru ini membuat heboh dengan menyebut musik sebagai pintu maksiat.

Bahkan, Uki mengaku tidak bangga dengan kesuksesannya selama menjadi musisi.

Pemilik nama asli Mohamad Kautsar Hikmat itu bahkan menyesali sudah menciptakan banyak fans yang menyukai musik. Padahal, itu tidak bisa mengangkat derajatnya di hadapan tuhan.

Baca Juga: Kembali Tayang, The Penthouse 3 Resmi Diperpanjang Menjadi 14 Episode

"Terus kalau saya bilang dengan uang ini saya bisa sedekah dengan banyak tapi kita melakukan hal yang haram, enggak bisa," kata Uki dikutip dari Kanal YoutTube Belajar Sunah yang diunggah pada 25 Maret 2021.

Menurutnya, dengan tidak bermusik. Sama saja dengan menutup pintu maksiat seperti minuman keras atau khamr, rokok dan pertemuan laki-laki dan perempuan yang bukan mukhrim.

"Dengan menutupnya, pintu musik dan industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudharat. Ya mungkin kalian enggak menyadari, oh mungkin hanya dengarin musik aja. Kalau sejuta orang berpikiran seperti itu otomatis sponsor akan masuk, penjual khamr juga akan masuk," tuturnya.

Baca Juga: Sedih saat Bilqis Jadi Korban Bullying Netizen, Ayu Ting Ting Mulai Berfikir Pindah Keluar Negeri

Sehingga, ia juga mengingatkan dirinya dan juga musisi lain agar tidak menjadi pintu maksiat. Ia mengajak untuk menutup pintu maksiat seerat-eratnya.

"Jadi saya mengingatkan diri saya, buat kalian juga buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki pintu maksiat itu. Jadi tutup setutup erat-eratnya jangan mau kita jadi pintu maksiat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x