Wajib Tau! Cara Mengatasi Lupa Password Akun SSCN BKN Seleksi CPNS 2021, Berikut Solusinya

- 5 Juni 2021, 08:02 WIB
Ilustrasi daftar akun SSCN
Ilustrasi daftar akun SSCN /tangkapan layar di website sscn.bkn.go.id

 

SERANG NEWS – Pendaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka dalam waktu dekat. Segera persiapkan diri dengan melengkapi dokumen persyaratan dan membuat akun SSCN BKN.

Dalam proses pendaftaran tersebut, pelamar CPNS 2021 harus membuat akun SSCN BKN CPNS 2021 dengan menggunakan Nomor NIK KTP atau Nomor NIK Kartu Keluarga (KK).

Setelah itu pelamar CPNS 2021 menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan sebelumnya untuk keperluan login dan melengkapi berkas pendaftaran di akun SSCN 2021.

Melalui akun di SSCN BKN CPNS 2021 tersebut, pendaftar CPNS 2021 bisa mengetahui informasi terbaru seputar penerimaan CPNS 2021.

Melalui akun di SSCN BKN CPNS 2021 tersebut pendaftar CPNS 2021 bisa melengkapi dokumen pendaftaran hingga di prin secara resmi sebagai syarat mengikuti tahap tes CPNS 2021.

Baca Juga: Jangan Sampai Terulang Kembali, Kenali 7 Kendala yang Biasa Terjadi saat Mendaftar CPNS 2021

Baca Juga: Cara Daftar dan Syarat untuk Dapat Bansos PKH, BPNT, KJMU Bagi Warga DKI Jakarta di fmotm.jakarta.go.id

Lalu bagaimana jika lupa password? ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan akses website Helpdesk SSCN BKN kemudian pilih menu Login lalu klik Lupa Password dan lengkapi form isian tersebut.
  • Jika lupa jawaban pengaman-1 silahkan akses website Helpdesk SSCN BKN kemudian pilih menu Login lalu klik Lupa Jawaban Pengaman-1 dan lengkapi form isian tersebut.
  • Sama halnya dengan lupa jawaban pengaman-1 jika lupa jawaban pengaman-2 silahkan akses website Helpdesk SSCN BKN kemudian pilih menu Login lalu klik Lupa Jawaban Pengaman-2 dan lengkapi form isian tersebut.
  • Jika lupa nomor registrasi atlet silahkan akses website Helpdesk SSCN BKN kemudian pilih menu Cek Nomor lalu klik Cek Nomor Registrasi Atlet dan lengkapi form isian tersebut.
  • Apabila peserta CPNS saat proses membuat akun menemukan Tidak ada tombol “REGISTRASI” (DAFTAR) pada formulir pendaftaran maka tidak ada tombol daftar berarti jadwal pendaftaran belum dibuka atau sudah ditutup.
  • Terakhir, apabila saat login SSCN BKN, muncul konfirmasi “User Tidak Ditemukan, maka solusinya dapat cek kembali Kartu Informasi Akun SSCN BKN Anda, pastikan username yang Anda ketikkan sesuai dengan username pada Kartu tersebut.

Baca Juga: Mau Masuk sebagai PNS? Siapkan Persyaraatan Umum dan SKB CPNS 2021 Berikut Ini

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: BKN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X