Jangan Sampai Terulang Kembali, Kenali 7 Kendala yang Biasa Terjadi saat Mendaftar CPNS 2021

- 5 Juni 2021, 07:47 WIB
Dibuka Akhir Mei, Berikut Cara Membuat Akun Pendaftaran CPNS 2021 di sscn.bkn.go.id
Dibuka Akhir Mei, Berikut Cara Membuat Akun Pendaftaran CPNS 2021 di sscn.bkn.go.id /

SERANG NEWS – Pandaftaran CPNS 2021 akan segera dibuka. BKN dikabarkan sedang menyusun aturan dan sistem seleksi CPNS 2021 tahun ini.

Sebagai persiapan, berikut ini masalah yang sering dialami para pendaftar CPNS 2021. Sudah sebaiknya diketahui sebelum mendaftar.

Para pendaftar CPNS 2021 perlu bertanya mengenai kenapa kartu SSCN tidak bisa dicetak? kenapa isi kartu SSCN tidak sesuai dengan yang di print? Bagaimana melakukan perbaikan data jika sudah terlanjur terkirim?

Berikut kendala yang biasa terjadi saat mendaftar CPNS.

Perbaikan Data

1. Apakah boleh memperbaiki data yang sudah dikirim?

Anda TIDAK DAPAT memperbaiki data yang sudah di kirim, sehingga Anda harus BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yang perlu diperbaiki setelah dikirim maka data tersebut hanya dapat diperbaiki pada saat setelah lulus ujian dan akan diproses pada pemberkasan penetapan NIP.

2. Bagaimana cara mengubah pilihan instansi pendaftaran?

Jika Anda belum menekan tombol “simpan” pada pendaftaran maka Anda masih dapat merubah pilihan instansi yang dilamar, namun jika Anda telah selesai melakukan pendaftaran maka Anda TIDAK DAPAT MELAKUKAN PERUBAHAN pilihan instansi yang dilamar.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x