Soal Polemik Sinetron Suara Hati Istri Zahra, Indosiar Akan Ganti Lea Ciarachel

- 2 Juni 2021, 16:53 WIB
Poster Sinetron Mega Series Suara Hati Istri: Zahra yang tayang setiap hari di Indosiar
Poster Sinetron Mega Series Suara Hati Istri: Zahra yang tayang setiap hari di Indosiar /Tangkapan layar Instagram/@ciarachelfournneaux//

SERANG NEWS - Indosiar akhirnya akan mengambil keputusan mengganti peran Lea Ciarachel sebagai Zahra pada sinetron Suara Hati Istri Zahra.

Hal itu menyusul banyaknya protes dari masyarakat lantaran menampilkan artis Lea Ciarachel yang masih berusia 15 tahun berperan sebagai istri ketiga.

Kebijakan mengganti Lea Ciarachel sebagai pemeran Zahra itu disampaikan Direktur Program Indosiar Harsiwi Ahmad saat menyampaikan klarifikasi kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca Juga: Amanda Manopo Ngaku Bosan dengan Alur Ikatan Cinta, Arya Saloka: Hargai dan Dengarkan

Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, Nuning Rodiyah menjelaskan, pihak Indosiar telah menerima semua masukan publik atas sinetron tersebut.

Nuning juga mengingatkan pihak rumah produksi untuk menggunakan artis dengan usia di atas 18 tahun untuk membawakan peran tokoh yang sudah menikah.

"Indosiar juga berjanji akan memperhatikan muatan cerita dalam setiap produksi program siaran," kata Nunung dikutip dari laman KPI pada Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Kecam Sinetron Zahra dan KPI Pusat: Harusnya Bisa Disortir Tayangannya

Selanjutnya, tutur Nuning, evaluasi terhadap sinetron Suara Hati Istri harus dilakukan secara menyeluruh, baik dari sisi pemeran ataupun tema cerita.

Pada prinsipnya, kata dia, KPI berkepentingan untuk memastikan layar kaca mengedepankan prinsip perlindungan untuk anak.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: kpi.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x