6 Alasan Mengapa Kasih Sayang Ayah Membuat Anak Tumbuh Menjadi Lebih Cerdas dan Percaya Diri

- 23 Mei 2021, 14:47 WIB
 Ilustrasi ayah dan anak
Ilustrasi ayah dan anak /Pixabay/PublicDomainPictures

SERANG NEWS – Kasih sayang ayah dapat memberikan kontribusi besar bagi kebahagiaan anak secara keseluruhan dan menjadikan anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas.

Sangat menyenangkan berada di rumah kasar bersama seorang ayah, tertawa keras, dan mendengar ibu berteriak dari ruangan lain.

Percaya atau tidak, hal riang seperti itu sebenarnya dapat membuat anak-anak cerdas dan daftarnya tidak berakhir di situ.

Dikutip SerangNews.com dari Bright Side ini beberapa alasan yang menunjukkan betapa bermanfaat dan sangat diperlukannya cinta ayah itu kepada pertumbuhan anak:

  1. Ayah yang peduli membuat anak memiliki IQ yang lebih tinggi.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Erin Pougnet di Concordia University, ayah memberikan kontribusi yang besar terhadap fungsi kognitif dan perilaku anak.

Baik anak perempuan maupun laki-laki menunjukkan kinerja IQ yang lebih tinggi dan lebih sedikit masalah yang diinternalisasikan.

Baca Juga: 6 Posisi Duduk yang Baik untuk Menjaga Kesehatan saat Duduk Terlalu Lama di Tempat Kerja

Terlebih lagi, anak perempuan yang memiliki ayah yang penuh perhatian menunjukkan lebih sedikit gangguan emosi dan perilaku pada masa pra-remaja.

  1. Anak perempuan menjadi lebih pintar dan lebih tegas.

Ayah juga memainkan peran penting dalam jalur akademis wanita muda. Ayah yang penyayang membantu anak perempuan mendapatkan pekerjaan bergaji lebih baik dan bahkan dipromosikan.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Bright Side


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x