Segar dan Menyehatkan! Ini 5 Resep Cara Membuat Salad Buah dan Sayur untuk Menu Buka Puasa Ramadhan

- 9 April 2021, 05:30 WIB
Cara praktis buat salad buah untuk menu buka puasa Ramadhan.
Cara praktis buat salad buah untuk menu buka puasa Ramadhan. /Pixabay/ponce_photography/

SERANG NEWS – Kudapan segar dan manis disunahkan menjadi sajian saat bulan Puasa Ramadhan. Maka, layak dicoba berbuka puasa dengan sajian salad yang segar nan menyehatkan.

Banyak pakar kesehatan yang menyarankan salad bisa menjadi penghilang dahaga saat musim panas. Karenannya, saat buka puasa, salag menjadi salah satu yang direkomendasikan.

Studi Publish Health Nutrition menyebutkan bahwa konsumsi salad buah atau sayuran segar dapat memiliki efek perlindungan terhadap berbagai penyakit. Di antaranya kanker dan penyakit jantung.

Baca Juga: Disukai Nabi Muhammad, Ini Khasiat Kurma Ajwa yang Menjadi Penawar Racun dan Tangkal Sihir

Baca Juga: Lokasi Favorit Berburu Takjil Menu Berbuka Puasa Ramadhan, Ini 4 Lokasi di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Oleh karena itu, selain membuat membuat segara di musim panas, salad juga membantu menangkal banyak penyakit dan membuat kita tetap sehat. Apalagi di bulan saat buka puasa yang butuh tambahan energi baru setelah seharian tidak makan dan minum.

Untuk itu, SerangNews.com coba sajikan 5 cara membuat salad yang segar dan menyehatkan dari boldsky untuk menu buka puasa Ramadhan:

1. Salad kecambah hijau

Menurut sebuah penelitian, kecambah hijau membantu dalam detoksifikasi, memuaskan dahaga, meningkatkan buang air kecil. Dengan demikian, mengurangi komplikasi panas musim panas.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Bold Sky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x