Bisa Dipelihara di Rumah, Ini 13 Hewan Datangkan Rezeki dan Keberuntungan dalam Primbon Jawa Kuno

- 7 April 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi: ramalan primbon Jawa kuno dalam keberuntungan dan rezeki.
Ilustrasi: ramalan primbon Jawa kuno dalam keberuntungan dan rezeki. /Pixabay/stevepb/

SERANG NEWS – Menurut ramalan primbon Jawa kuno ada hewan-hewan yang bisa dipelihara untuk datangkan rezeki dan keberuntungan.

Hewan yang dalam primbon Jawa kuno ini datangkan rezeki dan keberuntungan, bisa dipelihara untuk sehari-hari. Terlebih, hewan-hewan ini tidaklah sulit dicari.

Setiap hewan yang datangkan rezeki dan keberuntungan, dalam primbon Jawa kuno mengisyaratkan simbolnya masing-masing. Dari hewan itulah energi terpancar bagi para pemiliknya.

Baca Juga: Ramalan Primbon Jawa Kuno: Ini 8 Ciri Fisik Wanita yang Datangkan Rezeki dan Keberuntungan

Baca Juga: 11 Burung Perkutut yang Dilarang Dipelihara Menurut Primbon Jawa Kuno, Pemiliknya Bisa Sial dan Apes

Apa saja hewan yang bisa datangkan rezeki dan keberuntungan dalam primbon Jawa kuno? Berikut SerangNews.com rangkum sebagai bahan referensinya:

  1. Burung Perkutut

Bagi masyarakat Jawa, memelihara burung perkutut bisa bawa keberuntungan dan menarik rejeki. Makanya, tidak aneh jika zaman dahulu, para raja, bangsawan, dan penggede kerajaan untuk menaikan pamornya, suka memelihara perkutut.

  1. Burung Derkuku

Memelihara burung derkuku dianggap oleh masyarakat Jawa bisa membawa rezeki yang akan mengalir terus. Hal ini seperti burung ini, yakni habis-habis tuku, habis-habis tuku. 

Bunyi ini adalah bahasa filosofi yang memberi energi luar biasa. Karenanya dianggap rezekinya akan mengalir terus, mau beli apa bisa tuku atau beli.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Primbon Jawa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x